Tips Keberhasilan Bisnis Kecil

Tips Keberhasilan Bisnis Kecil

Keberhasilan bisnis adalah hal yang rumit, dengan banyak faktor berpengaruh yang terlibat. Di tahun yang “normal”, kesuksesan usaha kecil dapat terancam oleh berbagai macam rintangan. Tapi, kombinasi pandemi global dengan tahun pemilu mengubah 2020 menjadi rintangan American Ninja Warrior.

1. Beri Peringkat Pelanggan Pada Atribut Utama

Anda mungkin mengenal pelanggan terbaik Anda dengan nama, terutama jika Anda adalah bisnis kecil dengan sedikit pelanggan atau menjual terutama ke bisnis daripada masyarakat umum. Jika Anda bisa, beri peringkat pelanggan ini pada satu atribut (katakanlah “belanja paling banyak”), lalu buat daftar sehingga Anda dapat menghubungi mereka untuk pemesanan ulang.

Cara lain untuk memaksimalkan pelanggan lama adalah mencari tahu apakah ada produk tertentu yang cenderung mereka beli lebih banyak, lalu buat produk yang terkait dengan produk yang mungkin diminati pelanggan Anda. Jika Anda menggunakan perangkat lunak akuntansi, maka mudah untuk menyortir semua pelanggan Anda. dan pembelian mereka dengan cepat.

2. Kembangkan Pendukung Merek Anda

Pelanggan yang senang dan setia akan menyebarkan berita tersebut ke teman-teman mereka. Mereka akan memposting tentang Anda di media sosial, yang merupakan iklan gratis. Orang-orang memercayai pendapat teman mereka atas upaya pemasaran perusahaan.

Jika Anda memiliki pelanggan seperti ini, pastikan Anda mengomentari ulasan dan sambutan hangat yang mereka berikan untuk Anda di Google, Yelp, atau saluran sosial lainnya. Ini adalah isyarat kecil yang akan menunjukkan kepada mereka betapa berartinya bisnis mereka bagi Anda.

Cara lain untuk menunjukkan penghargaan kepada pelanggan setia Anda adalah dengan menawarkan mereka insentif rujukan. Misalnya, jika mereka merujuk teman ke bisnis Anda, Anda dapat menawarkan mereka berdua diskon rujukan untuk pembelian berikutnya.

3. Terapkan Kelincahan Sebagai Bagian Dari Budaya Bisnis Kecil Anda

Jika ada sesuatu yang diajarkan 2020 kepada kita, itu adalah persiapan untuk apa pun. Untuk pemilik usaha kecil, ini berarti harus berguling dengan pukulan. Sementara banyak organisasi yang lebih besar mengadopsi standar kerja dari rumah, beberapa bisnis memerlukan tenaga kerja fisik atau staf di tempat. Bisnis ini harus mengomunikasikan rencana mereka untuk membuka secara aman dengan staf mereka, mungkin bagaimana mereka akan membuka kembali secara bertahap, atau dengan perubahan fisik pada stasiun kerja. Bersiaplah untuk skenario terburuk, tinjau kembali rencana bisnis Anda, dan miliki perkiraan “bagaimana jika”, di mana semua skenario diperhitungkan dalam arus kas Anda.

Kelincahan juga berarti mengadopsi praktik yang membuat bisnis Anda lebih efisien. Alat seperti Robotic Process Automation (RPA) dapat membebaskan manajemen dari tugas rutin yang memakan waktu. Evaluasi proses di mana otomatisasi dapat menghemat waktu Anda, investasikan dalam hal ini karena mereka akan terus melayani Anda lama setelah pandemi berakhir.

4. Gunakan Iklan Media Sosial Yang Ditargetkan

Iklan Facebook menawarkan penargetan audiens yang mirip. Menggunakan basis data pelanggan Anda yang ada, Facebook melihat melalui basis datanya dan menemukan orang-orang yang cocok dengan profil pelanggan Anda yang sudah ada. Anda kemudian dapat membuat iklan yang ditargetkan pada pemirsa yang mirip ini.

Kelebihan lainnya, iklan Facebook dengan mulus dikonversi menjadi iklan Instagram di dalam Pengelola Iklan Facebook. Jika dilakukan dengan benar, Instagram bisa menjadi platform besar untuk tumbuh dan menjual. Penargetan adalah manfaat nomor satu menggunakan media sosial, karena saat Anda menyiapkan iklan, Anda dapat meminta kriteria seperti pendidikan, status keuangan, afinitas etnis, lokasi, dan peristiwa kehidupan.

Anda mungkin mendapatkan lebih sedikit orang yang melihat iklan Anda saat Anda mempersempit kriteria, tetapi jumlah yang lebih rendah sebanding dengan manfaat menjangkau lebih banyak orang yang paling ingin Anda pelajari tentang bisnis Anda. Pastikan Anda menyiapkan piksel pelacakan untuk penargetan ulang iklan. Iklan ini akan menampilkan produk Anda kepada mereka yang telah mengunjungi situs web Anda, menjadikannya cara yang mulus untuk memasarkan ulang bisnis Anda kepada audiens Anda. Tidak punya dana untuk beriklan di sosial? Menjalankan kontes giveaway adalah cara mudah untuk meningkatkan keterlibatan dan pengikut Anda dengan biaya yang relatif rendah.

5. Diversifikasi Pasar Yang Anda Layani

Jika pasar tradisional Anda sedang bermasalah, bisakah Anda mencoba pasar lain? Misalnya, Anda mungkin menemukan kesuksesan di kota berikutnya atau dengan mengubah fokus pemasaran Anda. Jika pasar Anda terlalu luas (misalnya, orang yang tinggal dalam jarak satu jam perjalanan), mungkin lebih baik untuk mempersempitnya menjadi “akuntan wanita yang memiliki kondominium di pusat kota”. Anda mungkin menemukan pasar baru.

Related Posts