Tips untuk Pemilik Bisnis Kecil

Tips untuk Pemilik Bisnis Kecil

Pandemi Covid-19 tidak baik bagi pemilik usaha kecil, dan itu adalah pernyataan yang meremehkan. Di A.S. saja, hampir 100.000 usaha kecil menutup pintu mereka secara permanen pada tahun 2020. Gambarannya tidak terlalu cerah bagi mereka yang tetap buka. Konsumen memotong pengeluaran mereka dan bisnis memangkas anggaran karena kecemasan pandemi. Pendapatan turun drastis dan banyak bisnis bertahan hanya dengan kulit gigi mereka.

Saat kita memasuki musim panas 2021, segalanya mulai terlihat. Vaksin terus diluncurkan di seluruh dunia, ekonomi dibuka kembali di banyak tempat, dan belanja konsumen mulai meningkat, naik 2,4% pada Januari setelah dua bulan berturut-turut terjun bebas.

Pemilik bisnis berharap keuntungan akan naik lagi, tetapi sekali lagi setiap pemilik usaha kecil berbagi harapan itu dan secara aktif bersaing untuk mendapatkan pelanggan baru. Anda harus menggunakan setiap alat di dada Anda untuk menarik perhatian konsumen dan membuat bisnis Anda menonjol dari pesaing. Berikut adalah tujuh cara untuk meningkatkan kemampuan Anda untuk menarik perhatian pelanggan.

1. Tingkatkan Kehadiran Online Anda.

Covid-19 mendorong belanja online ke tingkat yang lebih tinggi dan itu adalah salah satu tren yang tidak akan hilang dalam waktu dekat. Suka atau tidak, tempat pertama yang dikunjungi orang untuk melihat bisnis Anda adalah online. Bahkan jika mereka berencana untuk membeli dari Anda secara langsung, sekaranglah saatnya untuk membuat situs web jika Anda belum memilikinya.

Bagi banyak calon pelanggan, situs web Anda akan menjadi kesan pertama mereka terhadap bisnis Anda. Sangat penting untuk menjadi profesional dan menarik. Pastikan untuk menyertakan semua informasi dasar yang dibutuhkan pelanggan tentang bisnis Anda. Minimal, berikan informasi kontak, harga, jam kerja, alamat jalan dan/atau area yang Anda layani, serta detail pengiriman dan pengembalian uang jika relevan.

2. Ekspresikan Kepribadian Unik Perusahaan Anda.

Konsumen mungkin membeli dari bisnis, tetapi mereka lebih suka memiliki hubungan pribadi dengan merek. Jika Anda ingin menciptakan kader setia pelanggan kembali, Anda perlu mengekspresikan kepribadian Anda dalam bentuk branding. Situs web Anda adalah wajah virtual bisnis Anda, jadi pilihlah warna dan font yang mengekspresikan kepribadian Anda, kata-kata yang menyampaikan nada Anda, dan konten yang mengomunikasikan proposisi nilai Anda.

Tentukan suara merek Anda, yaitu gaya yang Anda gunakan dalam komunikasi. Contohnya termasuk formal, nakal, menyenangkan, dapat diandalkan, berkelas, dll. Setelah membuat keputusan itu, pastikan untuk mengekspresikan suara Anda secara konsisten di situs web Anda, posting media sosial, buletin email, pengemasan, dan iklan berbayar.

3. Perhatikan Baik-Baik Reputasi Anda.

Ulasan memiliki dampak besar pada pengambilan keputusan konsumen tentang tempat berbelanja sehingga Anda ingin menginvestasikan slot waktu reguler dalam manajemen ulasan. Ulasan hampir sama berpengaruhnya dengan rekomendasi pribadi. Sebanyak 94% konsumen mengatakan bahwa ulasan positif membuat mereka lebih cenderung menggunakan bisnis. Selain itu, 79% mempercayai ulasan online sebanyak rekomendasi dari teman dan keluarga.

Dorong pelanggan untuk meninggalkan ulasan. Selalu balas ketika seseorang menyebut bisnis Anda karena orang akan menilai Anda dari tanggapan Anda (atau kekurangannya). “Terima kasih” sederhana untuk ulasan yang bagus menunjukkan kesopanan. Menanggapi ulasan negatif dengan penjelasan, permintaan maaf, dan/atau tawaran untuk memperbaikinya menunjukkan bahwa Anda peduli dengan pelanggan Anda dan siap mengakui jika Anda telah melakukan kesalahan.

4. Pengalaman Pelanggan Yang Unggul!

Pengalaman pelanggan yang unggul (CX) adalah yang mengubah pembeli sekali pakai Anda menjadi pelanggan setia dan duta merek. Memberikan keunggulan dalam CX akan membuat perusahaan Anda menonjol secara besar-besaran. Bagaimana dengan beberapa contoh?

CX yang luar biasa berarti memantau sebutan media sosial untuk pelanggan yang mengatakan bahwa mereka menyukai kopi Anda dan kemudian mengantarkan secangkir ke kantor mereka di tengah hari. CX yang luar biasa berarti Anda menyertakan catatan tulisan tangan dalam paket eCommerce Anda. CX harus selalu menyertakan titik kontak yang bermanfaat seperti mengirimkan pengingat kepada pelanggan untuk memesan mani-pedi bulanan reguler mereka.

Persyaratan dasar untuk keunggulan dalam CX berarti komitmen di pihak pemilik usaha kecil untuk menanggapi pertanyaan dukungan pelanggan dengan cepat. Bisnis yang jelas peduli dengan CX memastikan bahwa setiap agen layanan pelanggan menggunakan nama pelanggan saat dia berinteraksi dengan bisnis Anda.

Related Posts